MAU KREDIT GAK REPOT ? BISA TANPA SURVEY JAMINAN BISA PUNYA MOBIL BARU.... AKBAR ASTRA Solusinya GSM 085319904495 / 087777301905 Pin BB 5740E5FC

Selasa, 04 Februari 2014

Daihatsu Ekspor LCGC Wigo Ke Filipina


KARAWANG - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen dari Low Cost Green Car (LCGC) Daihatsu Ayla dan Toyota Agya, hari ini melakukan ekspor perdana LCGC berbasis Agya ke Filipina dengan nama Wigo.

"Diproduksi di pabrik Daihatsu, pada 2014 ini 6.000 unit LCGC dengan basis model Agya di ekspor ke Filipina," ujar Presiden Direktur ADM, Sudirman MR saat ditemui di acara ekspor perdana LCGC ke Filipina, Karawang, Senin (3/2).

Sudirman menambahkan, dilakukannya ekspor LCGC ke Filipina membuktikan bahwa produk ADM adalah produk yang memenuhi standar kualitas global dan diterima di pasar internasional. "Ekspor ini membuktikan bahwa program pemerintah terkait LCGC telah berjalan baik dan sesuai rencana baik untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun ekspor," tambah Sudirman.

Perwakilan dari Daihatsu Motor Company (DMC), Limited Tatsuya Keneko mengatakan kalau mulanya berkat kuatnya permintaan pasar domestik di Filipina dan direalisasikan setelah melakukan analisa pasar, daya saing harga dan lain sebagainya.

"Kami sangat bangga bahwa ADM dapat berkontribusi pada ekspor perdana mobil LCGC berbasis Agya ini dimana merek Toyota di Filipina telah menjadi nomor 1 dalam periode yang lama," papar Keneko dalam acara Low Cost Green Car Export to Philippines di Karawang, Senin (3/2/2014).

Keneko juga berharap kalau dimulainya ekspor LCGC ini akan memberikan kontribusi pada pengembangan industri otomotif dan promosi ekspor dari Indonesia.

Sementara itu, Menteri Perindustrian MS Hidayat menambahkan dengan dilakukannya ekspor produk LCGC ini ke Filipina membuktikan kalau kualitas kendaraan yang diproduksi oleh ADM terbukti dipercaya oleh pasar internasional.

"Saya mengimbau kepada ADM agar terus meningkatkan kualitas produknya dan terus memberikan kontribusi dan membantu mengembangkan ekonomi Indonesia khususnya di bidang ekspor kendaraan bermotor," tuntasnya.

Menteri Perindustrian MS Hidayat juga mengatakan hal serupa. Menurut dia, adanya penetrasi ke Filipina menunjukkan kendaaan bermotor produksi Indonesia memiliki kualitas yang dapat diandalkan sehingga mampu direspon dengan baik di dalam maupun lua negeri.

"Peresmian ekspor perdana KBH2 merupakan pencapaian membanggakan tidak saja bagi perusahaan dan juga pemerintah Indonesia," ujar Hidayat. (b1)

sumber : beri****tu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan informasi yang akurat dari kami. Tq