MAU KREDIT GAK REPOT ? BISA TANPA SURVEY JAMINAN BISA PUNYA MOBIL BARU.... AKBAR ASTRA Solusinya GSM 085319904495 / 087777301905 Pin BB 5740E5FC

Senin, 01 September 2014

Sinergi Daihatsu dengan Dunia Pendidikan Menyongsong AFTA 2015

PT Astra Daihatsu Motor (Daihatsu) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) menyelenggarakan seminar “Sinergi Daihatsu dengan Dunia Pendidikan Menyongsong AFTA 2015” dengan menghadirkan Mantan Menteri Pendidikan Nasional Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro sebagai pembicara utama. Seminar digelar di 5 kota besar di Indonesia : Surabaya, Jakarta, Semarang, Bandung, dan Medan dengan membahas kesiapan dunia pendidikan menghasilkan lulusan siap pakai di dunia industri menjelang implementasi AFTA 2015. Seminar diperuntukkan bagi Kepala Sekolah & Guru SMK Binaan Daihatsu yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Implementasi ASEAN Free Trade Area (AFTA) 2015 akan melahirkan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dengan konsekuensi seorang tenaga kerja dari negara anggota ASEAN dapat bekerja di negara anggota ASEAN lainnya tanpa hambatan hanya bermodal ketrampilan (skill) dan keahlian (expertise). Hal ini tentu akan meningkatkan iklim kompetisi di Tanah Air baik antar tenaga kerja Indonesia sendiri maupun dengan tenaga kerja asing dari sesama negara ASEAN.
Sebagai bagian dari industri otomotif Tanah Air dan sebagai bentuk kepedulian Daihatsu terhadap dunia pendidikan nasional, melalui aktivitas corporate social responsibility (CSR), Daihatsu meluncurkan Program Pintar Bersama Daihatsu (PBD) bersinergi dengan pemerintah dalam hal ini dunia pendidikan khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Daihatsu bersama Dinas Pendidikan sejumlah Provinsi menyusun kurikulum SMK serta mengimplementasikannya di sejumlah SMK Binaan. Kurikulum tersebut membekali guru dan siswa SMK dengan ketrampilan dasar (basic skill) dan budaya industri (industrial culture) sehingga lulusan SMK memiliki daya saing yang tinggi, trampil, kompeten, dan siap pakai di dunia industri. Program PBD telah diimplementasikan di 74 SMK di Indonesia yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali.

Seminar juga menghadirkan Ibrahim Imran atau yang lebih dikenal sebagai Baim anggota Grup musik kenamaan ibukota The Dance Company sebagai brand ambasador Program Pintar Bersama Daihatsu (PBD) serta Joko Baroto, Human Resources Division Head ADM.

“Program Pintar Bersama Daihatsu merupakan bukti komitmen Daihatsu membantu peningkatan kualitas pendidikan khususnya SMK di Tanah Air. Kami berharap Seminar dan Program PBD ini dapat memacu insan pendidikan di Indonesia khususnya para Guru SMK untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas pendidikan SMK di Indonesia sehingga mampu menghasilkan lulusan dengan daya saing tinggi di dunia industri menjelang penerapan AFTA 2015,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan informasi yang akurat dari kami. Tq