MAU KREDIT GAK REPOT ? BISA TANPA SURVEY JAMINAN BISA PUNYA MOBIL BARU.... AKBAR ASTRA Solusinya GSM 085319904495 / 087777301905 Pin BB 5740E5FC

Rabu, 06 Agustus 2014

Benarkah Jalan Tol Lebih Berbahaya?



Saat mudik lebaran, Anda tentu melintasi berbagai jalan dengan kondisi lalulintas yang berbeda-beda. Ketika melakukan perjalanan menggunakan mobil, tidak jarang kita memanfaatkan jalan bebas hambatan atau tol.

Namun perlu diingat jika jalan tol lebih berbahaya dibandingkan dengan jalan biasa, karena jalan tol memiliki kontur jalan yang halus, dan bisa membuat pengendara terbuai untuk menggeber mobilnya dengan kecepatan tinggi.

"Jalan tol itu lebih berbahaya, karena dengan jalan yang relatif bagus pengendara bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan 60 km/jam. Jika tidak konsentrasi atau meleng sedikit bisa berakibat fatal," ujar HSE dan Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu, kepada Okezone, beberapa waktu lalu.

"Sebaiknya ketika berada di tol pengemudi harus melihat situasi dan kondisi disekitarnya. Depan, belakang, samping kiri dan kanan, agar tidak hanya melihat ke depan," tambahnya.

Untuk menurangi tingkat kecelakaan saat melaju di jalan bebas hambatan atau tol, Jusri memberikan beberapa tips aman:

1. Hindari situasi bertahan di zona nyaman saat mengemudi, agar tidak terlena
2. Selalu melihat kaca spion lima sampai delapan detik sekali. Dan sering-sering membuka kaca jendela agar sirkulasi angin masuk kedalam kabin mobil. Ini bisa mengurang rasa kantuk
3. Usahakan selalu menjaga kecepatan secara konstan dan tidak sering berubah lajur
4. Menempatkan posisi kendaraan kita dengan benar sesuai dengan jalur. Bila memang ingin berada dalam kecepatan tinggi, ada di jalur kanan, dan kecepatan sedang atau rendah ada di jalur tengah dan paling kiri
5. Selalu memastikan kembali apakah kelaikan kendaraan
6. Selalu berpedoman pada speed management
7. Jangan menggunakan lampu hazard ketika di dalam terowongan atau pada situasi hujan deras. Ini bisa membuat bingung pengendara lain, terlebih saat kita akan pindah lajur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan disini untuk mendapatkan informasi yang akurat dari kami. Tq